4 Faktor Penyebab Hasil Foto Bisa Tajam

4 Faktor Penyebab Hasil Foto Bisa Tajam

4 Faktof Penyebab Hasil Foto Bisa Tajam4 Faktor Penyebab Hasil Foto Bisa Tajam. Bila anda pemula dalam fotografi dan pasti masih bingung melihat hasil gambar para fotografer pro kenapa bisa tajam sekali. Tentu hal tersebut sudah dilatih ribuan kali jepretan.
Dan apa saja faktor yang dpat menjadi penyebab kenapa gambar bisa tajam dan terlihat seperti nyata, maka silahkan lihat penjelasan berikut.
Shutter Speed
Dalam dunia fotografi shutter speed berpegang teguh untuk mendapatkan hasil yang jelas, karena semakin tinggi maka semakin bagus. Seperti motret hujan, olahraga, maka foto akan tajam ketika anda menggunakan shutter speed yang tinggi. Dan apa bila memegang kamera dengan tangan minimal gunakan shutter speed 60.
ISO
ISO mempunyai peran penting untuk mengatur noise, jika menggunakan iso 2000, 3000, pasti akan terlihat bintik-bintik kecil seperti semut, dan akan menjadi blur. Maka kami sarankan gunakan iso di bawah 500, seperti 100, 200.
Tripod
Memang sedikit repot ketika ingin membawanya kemana-mana. Terlebih jika anda masih belum terbiasa membawa tripod, pasti akan sedikit risih dan malu. Tapi, tripod memudahkan ketika ingin mengambil objek dan menghindari blur, tentunya foto akan tajam. Maka jika memungkinkan untuk menggunakan tripod, maka gunakanlah.
Cahaya
Dibagian tekahir, cahaya juga menjadi faktor penting untuk menghasilkan gambar yng tajam, maka silahkan cari, atau kondisikan cahaa tetap stabil, tidak kekuranan dan tidak berlebihan.
Dari 4 faktor penyebab hasil foto bisa tajam di atas bisa anda coba sendiri dengan kamera kesayangan anda, tentu perlu latihan yang banyak untuk mendapatkan hasil yang bagus.
You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “4 Faktor Penyebab Hasil Foto Bisa Tajam”

Leave a Reply

New Blackberry phones on sale | Thanks to New WordPress Themes, Best MLM and Registry Software
SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline
Free Web Hosting